Sabtu, 15 September 2018

KATA-KATA BIJAK BOLEH BAJAK.

1.  Yang Penting Baik

Siapa pun kamu, jadilah sesuatu yang baik. Abraham Lincoln
Masihkah kamu bingung menentukan arah dan tujuan hidupmu? Padahal, sahabat-sahabatmu sudah tahu dan mulai mengejar cita-citanya. Kalau itu yang sedang kamu alami, selalu ingat kumpulan kata kata motivasi hidup dari Napoleon Hill ini.
Apakah nantinya kamu ingin jadi dokter atau ibu rumah tangga, jadilah profesional. Berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk menjadi dokter atau ibu rumah tangga yang baik. Yakinlah, segala sesuatu yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan menghasilkan sesuatu, bahkan sekecil apa pun itu.

2. Jangan Pernah Menunggu

Jangan menunggu. Waktunya tidak akan pernah tepat. Napoleon Hill
Terkadang kita ragu untuk melakukan sesuatu karena merasa belum siap dan waktunya belum tepat. Tanpa kita sadari, waktu terus berjalan dan kesempatan yang sempat kita incar hilang.
Padahal semestinya kamu tinggal berusaha sebaik-baiknya. Soal hasil, serahkan pada Yang Maha Kuasa. Toh kalau masih belum sempurna, kamu masih bisa memperbaikinya lagi nanti. Sebaliknya kalau kamu selalu ragu untuk melakukan apa pun, tak akan ada yang bisa kamu perbaiki.

3. Pasti Ada Kesempatan

Di tengah-tengah kesulitan, selalu ada kesempatan. Albert Einstein
Tahukah kamu apa perbedaan orang sukses dan tidak sukses? Orang sukses selalu berani mengambil risiko dan menghadapi tantangan. Sementara yang tidak sukses merasa takut dan memilih kabur darinya.
Padahal di tengah tantangan dan kesulitan itu, ada kesempatan yang sulit didapatkan di tempat lain. Oleh karena itu, taklukkan rasa takutmu. Siapkan dirimu untuk menghadapi tantangan-tangangan itu.

4. Yang Harus Kita Taklukkan

Bukan gunung yang harus kita taklukkan, tapi diri kita sendiri. Edmund Hillary
Meski singkat, kumpulan kata kata motivasi hidup dari Edmund Hillary ini memang benar. Terkadang kita berpikir terlalu jauh untuk menaklukkan sesuatu. Padahal, tantangan terbesar adalah menaklukkan diri sendiri.
Iya, lho! Tanpa kamu sadari, terkadang kamu sudah menyerah sebelum berangkat perang. Padahal yang kamu takutkan mungkin tak pernah terbukti. Kamu lebih dulu kalah oleh rasa malas, takut, dan egomu sendiri.

5. Demi Diri Sendiri

Buatlah dirimu sendiri bangga. Peter W Smith
Inti dari kutipan ini sebenarnya mirip dengan kumpulan kata kata motivasi hidup dari Abraham Lincoln sebelumnya. Mau jadi apa pun kamu kelak, pastikan kamu tak akan membuat dirimu sendiri malu.
Sebaliknya, berusahalah sebaik-baiknya. Bukan untuk mengesankan orang lain. Tapi agar dirimu sendiri di masa depan bangga dengan dirimu yang saat ini.
Terkait.

3 komentar: